ASM 2014

Annual Scientific Meeting (ASM) ke-7 2014 dalam rangka dies natalis FK UGM ke-68 dan HUT RSUP dr Sardjito ke-32 mengadakan beberapa rangkaian acara berupa Seminar nasional yang bertemakan “Peran Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit Pendidikan Dalam Mengembangkan Sistem Pelayanan Kesehatan Primer untuk Mendukung Keselamatan Pasien melalui Pelaksanaan JKN”

Ketua Umum ASM 2014 Prof. Dr. Mustofa, Apt, M.Kes  memaparkan dalam sambutan di seminar, “ASM yang ke-tujuh ini menyelenggarakan seminar, lokakarya, dan pelatihan yang dilaksanakan antara tanggal 7 Februari sampai 29 Maret 2014. Dari berbagai kegiatan yang sifatnya mulai dari yang ilmiah sampai popular dengan peserta puluhan bahkan ratusan, diharapkan menjadikan FK UGM dan RSUP Dr. Sardjito menjadi pelopor dalam mengembangkan sistem pelayanan kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. “ASM_2

Beberapa tamu undangan yang hadir dalam seminar nasional tersebut, diantaranya Ketua KAGAMA kedokteran Dr. dr. Sugiri Syarief, MPA. , Direktur utama RSUP Dr. Sardjito Dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, Dekan FK UGM Prof. Dr. dr. Teguh Aryandono, Sp.B(K).Onk., serta tamu istimewa yang mendukung jalannya acara, Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Ali Gufron Mukti, MSc., PhD.

ASM_3Prof. dr. Ali Ghufron menyampaikan, “Acara ini memiliki tujuan yang sangat baik, diharapkan semua tenaga medis yang terlibat mampu memahami program JKN dan BPJS ini sehingga diharapkan tidak ada lagi kesalahpahaman baik dari masyarakat maupun dokter sendiri. Dan semoga acara ini selalu berjalan untuk ke depannya karena FK UGM membangun bangsa Indonesia.”

Testimoni salah satu peserta, dr. Purjanto Tepo Utomo.,Sp.M, “Dengan mengikuti seminar ini, saya berharap program  BPJS tidak menjadi hambatan untuk dokter dalam melakukan tugasnya dan masyarakat bisa lebih terlayani dengan baik sesuai dengan standar .” – Pita-

  

 


Galeri Foto